Jumat, 01 Juli 2016

Pengalaman belanja di TOKOPEDIA bayar via Indomaret

Pengalaman belanja di TOKOPEDIA bayar via Indomaret

Hi agan & sista salam blogger semuanya :D, Ya karena dah lama juga ga ngeblog daripada ngaggur mending saya share pengalaman aja hehe XD. Ok kali ini saya sharing pengalaman saya belanja di Tokopedia.




Berawal dari iseng waktu itu saya sedang mencari model kit/gundam, yang dimana gundam yang saya cari udah jarang yang jual. Lagipula kalo beli modelkit begituan di mall memang biasanya lebih mahal makanya mending beli online. Biasanya sih saya beli lewat Facebook, tapi karena ternyata di Toped yang jual juga banyak & harga juga bersaing maka saya jadi tergiur deh XD.

OK, sebelum belanja saya baca FAQnya dulu, gimana cara pembayarannya, pengirimannya, dll. Setelah dilihat-lihat ternyata banyak juga metode pembayaran Toped dari mulai transfer bank, e-banking, sampai bayar di Indomaret. Nah disini menurut saya yang paling praktis via indomaret karena begitu bayar langsung otomatis di verifikasi Toped (dan juga indomaret banyak deket rumah saya) tapi kena charge Rp.2500 ya hehe tapi it's okay.

Ok, sebelum Beli saya tanya dulu ke diskusi produk ketersediaan produk. ok setelah akhirnya bertanya dan memantapkan hati (elah kayak apaan XD) akhirnya saya klik beli. nah setelah ini baru deh ada agan disuru masukin alamat dan sebagainya (SKIP). Nah setelah isi form alamat dkk barulah anda dibawa ke opsi pilihan pembayaran nah disini baru ada pilihan seperti yang sebutkan di atas. ok, alhasil saya pilih pembayaran indomaret dan setelah melalui beberapa tahap akan muncul gambar seperti dibawah ini


Ya, akan muncul gambar yang berisi kode pembayaran seperti itu, nah setelah dapat kode itu jangan lupa dicatat ya gan, karena itu merupakan kode pembayaran dari barang agan. Terus kalo udah dicatat bayarnya gimana? na kalo dah begini agan tinggal menuju ke Indomaret terdekat. Lalu agan bisa ke kasirnya langsung dan bilang aja "mau bayar Tokopedia" atau agan juga bisa ke i-kios atau apalah namanya itu. Entar pasti dibantu kok sama karyawannya.

ok setelah bayar akhirnya tinggal nunggu deh konfirmasi dari sellernya.Btw pengirimannya saya pake JNE-REG dengan estimasi pengiriman 3-5 hari. Nah begitu udah dikonfirmasi tinggal duduk manis deh nunggu barang tercinta XD. Oya, agan juga bisa lacak keberadaan barang agan dengan system-tracker, jelasnya di bawah ini.



Dan akhirnya barang yang ditunggu-tunggu telah tiba. Kalo ga salah waktu itu barang tiba tgl 20/21 juni saya lupa tepatnya hehe. Tapi yang penting barang sampai tujuan dengan aman haha ntap .. !! 

penampakan barang 

Ok sekian sharing pengalaman saya tentang belanja di Toped bayar via Indomaret. Mohon maaf jika ada yang salah dalam tulisan ini, kurang lebihnya mohon maaf. Selamat hari raya lebaran Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin .. Salam Bloggers :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar